All About Config Openkore|BOT
Sebelum Kamu Meng uTak Atik Config Bot ada baik nya kamu belajar dulu Dasar² yg tertera pada Config.txt apa fungsi dan bagaimana cara menjalankan nya
Lets Begins!
Pada bagian ini saya hanya akan menjelaskan poin-point yang penting pada config.txt agar mudah dalam membuat config sendiri.
Perlu diketahui bahwa pada suatu baris di config.txt banyak yang berkaitan dengan baris pada file lain seperti avoid.txt, arrowcraft.txt, mon_control.txt, item_control.txt, chat_resp.txt, dll.
::Config.txt::
Config.txt adalah file yang paling penting dan banyak menyimpan informasi untuk digunakan oleh openkore
Dibagian ini kita akan membagi beberapa bagian:
.::menentukan pilihan login dan informasi server::.
*master [nama server]
kita mengambil contoh dari servers.txt untuk idRO.cth :[Indonesia - idRO Free Server: Fun and Chat]
ip 202.43.167.66 port 6900 master_version 12 version 2 serverType 21
disini kita hanya mengambil bagian yang diapit oleh tag '[' dan ']'menjadi "master [Indonesia - idRO Free Server: Fun and Chat]"
- server [nomor]
server disini hanya berguna jika server ragnarok yang kamu mainkanlebih dari satu server cth idRO.
cth :
[Fun and Chat] = 0
[RRC] = 1
jadi jika kamu main di FnC maka "server 0", RRC maka "server 1"
- username (username)
Isi username IDRO kamu. contoh : username Test_1
- password (password)
Isi password IDRO kamu. contoh : password 123456789
- char [nomor]
Isi char mana yang ingin di bot, mulai dari ujung kiri adalah 0,1,2,3,4,5 contoh: "char 3" maka input angka "3"
- serverType [nomor]
Ini merupakan type dari server yang kamu mainkan.
0 = normal server1 = oRO2 = pRO3 = eAthena/Freya4 = new Freya
default adalah 0 (terutama pada idRO) contoh : "ServerType 0"
- gameGuard [nomor]
bagian ini dibuat untuk mengatasi masalah gameguardpada beberapa server seperti inRO, bRO atau pRO sakray.
0 = Tidak memakai..default1 = inRO atau pRO sakray2 = bRO
default adalah 0 (terutama pada idRO) contoh : "gameguard 0"
- attackAuto [number]
Pada bagian ini input menentukan apakah kamu akan menyerang atau tidak.
0 = tidak menyerang monster1 = menyerang monster aggressive2 = menyerang semua monster (aggressive atau tidak)
default adalah 2 (terutama pada idRO) contoh : "attackAuto 2"
- attackAuto_party [nomor]
Bagian ini sama seperti attackAuto, hanya saja ini untuk monster yang menyerang party kamu. Party kamu akan didahulukan keselamatannya.
- attackAuto_inLockOnly [nomor]
ini digunakan untuk menentukan apakah kamu akan menyerangselagi berjalan menuju map tujuan atau tidak.
0 = menyerang semua monster ketika menuju map tujuan1 = menyerang monster yang menyerang kamu ketika menuju map tujuan2 = tidak menyerang apapun kecuali di map tujuan
default adalah 1 contoh : "attackAuto_inLockOnly 1"
- attackDistance [nomor]- attackMaxDistance [nomor]
attackdistance adalah jarak minimal kita dengan monster sebelummenyerang, sedangkan attackMaxDistance adalah jarak kita mulai menyerang monster.
jarak bergantung karakter dan jenis senjatanya..
untuk senjata dan karakter mellecth : "attackDistance 1.5""attackMaxDistance 2.5"
untuk senjata jauh atau serangan magiccth : "attackDistance 1.5""attackMaxDistance 10"
10 adalah jarak terjauh seorang archer bisa menembak, kalian bisa mencoba jarak yang paling enak.
Note : Jika Char Bot adalah GS/Archer/Hunter/Sniper/Mage maka MaxDistance nya adalah 18
- attackUseWeapon (flag)
Bagian ini menentukan apakah kita menyerang monster dengan mengunakan skillsaja atau memukul dengan senjata saja.
0 = memakai skill (attack_skill_slot)
1 = memukul biasa mengunakan senjata
bagaimana jika kita ingin menentukan kalo monster A di skill,sedangkan monster B dipukul biasa.
jawabannya mudah kita set ke 1, dan tetap memakaiattack_skill_slot ke monster tertentu.
biasanya 0 hanya dipakai oleh mage atau acolyte yang mengunakanskill untuk menyerang.
- attackCanSnipe (flag)
Hanya digunakan oleh seorang archer/mage/GS untuk mengecek jarak melaluitebing atau sejenisnya. seperti pada map argiope.default adalah 0. Ubah ke 1 untuk Snipe
-autoMakeArrows (flag)
Hanya digunakan untuk membuat arrow dengan memakai skill archer yaitu arrow crafting. berkaitan dengan file arrowcraft.txt untuk menentukan bahan pembuatannya
0 = tidak membuat
1 = membuat berdasarkan settingan dan bahan yang ada
default adalah 0
- autoRestart (flag)
Apabila diset ke 1, maka bot akan direstart setelah(autoRestartMin + random(autoRestartSeed)).
autoRestartMin 10800autoRestartSeed 3600
pada waktu diatas (10800 + random(3600))
- avoidList (flag)
ini adalah bagian dimana digunakan untuk menghindari karakter tertentu yang terdapat pada file avoid.txt.
avoidList_inLockOnly 0 avoidList_reconnect 1800
avoidlist_inLockOnly diset ke 1 digunakan apabila ingin menghindari pada map hunting saja.
avoidlist_reconnect adalah waktu untuk login setelahavoid / dc dalam detik.
default adalah 0
- dcOnDeath (flag)
dcOnDualLogin (nomor)
dcOnMute (flag)
dcOnPM (flag)
dcOnZeny (nomor)
Pada bagian ini adalah perintah disconnect atau dc jika kondisisesuai.
dcOnDeath = dc jika mati di lockmap
dcOnDualLogin = dc jika ada yang login memakai char tersebut selama (nomor) detik.
dcOnMute = dc jika kita di mute oleh GM
dcOnPM = dc bila ada yang me-wisp atau Private Message
dcOnZeny = dc jika zeny yang kita miliki dibawah (nomor)
semua defaultnya adalah 0. Ubah ke "1" untuk mengaktifkan
- follow (flag)
Jika kita ingin agar bot mengkuti bot lain (bot gandeng/berdua)maka follow di set ke 1. Berikut adalah beberapa tambahan yang harus diisi agar bisa mengikuti
- followTarget [nama target]
Disini kita mengisinya dengan nama char yang ingin kita ikuti,harap ditulis sesuai dengan namanya.
- followEmotion (flag)
Ini merupakan bagian dimana bot akan meniru setiap emoticon yang dikeluarkan oleh target. ex : , , dll.
- followEmotion_distance (nomor)default 4
Jarak antara target dengan bot untuk melakukan emoticon.
- followFaceDirection (flag)default 0
Bot akan mengikuti arah kemana wajah target memandang.
- followDistanceMax (nomor) default 6
Jarak maksimal bot dengan target dalam mengikuti.
- followDistanceMin (nomor) default 3
Jarak minimal bot dengan target saat mengikuti.
- followLostStep (nomor) default 12
Jika bot tidak bisa menemukan target maka dia akan berjalan menuju terakhir target terlihat + 12 kotak.
- followSitAuto (flag) default 1
Berfungsi untuk duduk apabila target duduk.
- followBot (flag)
default 0 bagian ini untuk menyatakan kalau target adalah bot juga,dimana bot akan me-wisp target lokasi dia berada sekarang.
- itemsTakeAuto (nomor) default 2
itemsTakeAuto_party (nomor) default 0
itemsGatherAuto (nomor) default 2
ini bagian dimana bot akan menentukan apakah dia akan mengambil barang atau menghiraukannya.
0 = tidak mengambil apapun1 = bunuh monster didekatnya baru mengambil barang
2 = ambil barang baru membunuh monster didekatnya
masing-masing berbeda fungsi, dimana :
takeauto = ambil barang dari monster yang kita bunuh
takeautoparty = mengambil barang yang party bunuh
gatherauto = mengambil barang yang tidak diambil orang
dalam mengambil barang bot akan memperhitungkan beratnya,dimana :
- itemsMaxWeight (nomor dalam persen) default 89- itemsMaxWeight_sellOrStore (nomor dalam persen) default 48
itemMaxWeight adalah batas maksimal saat bot akan kembalike storage. Ini digunakan pada saat hendak balik untuk storagedan menemukan item di lantai.
itemMaxWeight_sellOrStore adalah berat maksimal dalam inventory.Jika pas atau lebih maka bot akan ke kafra dan menaruh barang -barang yang ditentukan kedalam storage.
- lockMap [map name]
lockMap_x
lockMap_y
lockmap digunakan untuk menentukan tempat hunting kita.
lockmap_x dan lockmap_y digunakan apabila kita hanya ingin hunting pada lokasi tertentu (x,y).
ada dua cara menuju map tujuan dimana cara tersebut dengan berjalan atau dengan teleport hingga mendekati portal.
- route_randomWalk (flag) default 1
Digunakan untuk berjalan menuju map tujuan.
- route_teleport (flag) default 0
route_teleport_maxTries (nomor) default 8
digunakan untuk teleport menuju map tujuan selama (nomor) kali hingga mendekati portal.
- saveMap [nama kota]
saveMap_warpToBuyOrSell (flag) default 1
savemap digunakan untuk balik ke kota dimana tempat kamu menyimpanposisi kamu (save point),
sedangkan warptobuyorsell digunakan untuk memberikan pilihan apakah kamu balik dengan jalan kaki, atau
menggunakan level 2 tele skill atau butterfly wing.
- shopAuto_open (flag) default 0
shop_random (flag) default 0
digunakan untuk vending, dimana bot akan membuka toko apabilakamu sedang duduk (sit_auto_idle harus diset ke 1).
shop_random digunakan apakah mengacak urutan item yang dijualatau tetap sesuai dengan yang terdapat pada shop.txt.
bagian berikut akan diset sebagai berikut :duduk jika HP dibawah 20% dan berdiri jika HP diatas 70% duduk jika SP dibawah 10% dan berdiri jika SP diatas 50%
maka :
sitAuto_hp_lower 20
sitAuto_hp_upper 70
sitAuto_sp_lower 10
sitAuto_sp_upper 50
- sitAuto_over_50 (flag) default 0
jika diset ke 1, maka bila berat 50% atau lebih akan duduk.
- sitAuto_idle (flag) default 1jika diset ke 1, maka bot akan duduk bila status idle(tidak melakukan apa-apa).
- teleportAuto_hp (nomor) default 10teleportAuto_sp (nomor) default 0teleport jika hp atau sp dibawah (nomor) persen.
- teleportAuto_idle (flag) default 0jika diset ke 1 maka akan teleport jika keadaaan idle.
- teleportAuto_portal (flag) default 0jika diset ke 1, apabila dalam lockmap tujuan melihat portalmaka akan segera teleport untuk menghindari keluar dari maphunting.
- teleportAuto_search (flag) default 0digunakan untuk membuat bot mencari monster yang sudahditentukan dalam mon_control.txt.
- teleportAuto_minAggressives (nomor) default 0
teleportAuto_minAggressivesInLock (nomor) default 0
sesuai dengan namanya fungsinya adalah teleport jika jumlah monster yang menyerang bot sama dengan (nomor) atau lebih.
- teleportAuto_maxDmg (nomor) default 500
teleportAuto_maxDmgInLock (nomor) default 0
fungsinya adalah teleport apabila bot menerima damage sama dengan nomor atau lebih.
- teleportAuto_deadly (flag) default 0teleport apabila serangan terakhir monster dapat membunuh kita.
- teleportAuto_useSkill (nomor) default 3
teleport dengan mengunakan berbagai pilihan :
1 = teleport memakai skill dan mengunakan SP
2 = teleport memakai item fly wing dan butterfly wing
3 = teleport memakai skill tanpa memakai SP
- teleportAuto_atkMiss (nomor) default 10
teleport jika attack kamu ke monster miss sebanyak (nomor) kali.berguna jika kamu salah senjata atau salah elemental.
- teleportAuto_unstuck (flag) default 0teleport jika bot mengalami stuck (diset ke 1) dalam map.
- teleportAuto_attackedWhenSitting (flag) default 0teleport jika bot diserang dalam keadaan duduk (diset ke 1).
- teleportAuto_totalDmg (nomor) default 0
teleportAuto_totalDmgInLock (nomor) default 0
bot akan teleport jika damage yang diterima sama atau lebih dari(nomor). Jika diset ke 0 maka bot tidak akan tele.
- dealAuto (nomor) default 1
partyAuto (nomor) default 1
partyAutoShare (flag) default 0
guildAutoDeny (nomor) default 1
fungsi beberapa bagian diatas adalah untuk mengatur deal, party,guild request dari orang lain.
0 = tidak melakukan apapun terhadap request
1 = menolak semua request
2 = menerima semua request
pada party autoshare digunakan untuk menset sama rata, hanya bisadilakukan oleh pembuat grup.
- ignoreAll (flag) default 0jika diset ke 1, maka bot akan menolak semua wisp/PM yang adasama fungsi dengan /exall.
- secureAdminPassword (flag) default 0
adminPassword (password)
digunakan apabila kita ingin mengecek bot dari karakter lain melalui PM (diset ke 1), dengan melakukan PM mengunakan(password) kita bisa mengetahui status dan level.
Berikut adalah blok yang memakai beberapa fungsi yang sama.
- attackSkillSlot
bagian ini menjelaskan skill apa yang akan digunakan padamonster, pada saat menemukan blok attackSkillSlot yangsesuai maka dia akan memakai skill yang ditentukan.
- useSelf_skilljika kondisi dalam useSelf_skill terpenuhi, maka skill akandigunakan pada diri sendiri. Jika ada 2 skill yang sama, maka blok paling atas akan dipakai.
- useSelf_itemjika kondisi dalam useSelf_item terpenuhi, maka item akan digunakan oleh diri sendiri.
Berikut adalah beberapa operator yang berfungsi sama pada 5 blok diatas:
- hp (range)sp (range)hanya gunakan blok ini jika bot memiliki hp/sp sesuai denganrange dalam persen %.
- whenStatusActive (nama status)whenStatusInactive (nama status)hanya gunakan blok ini jika status active/inactive. Kamu bisa menekan 's' pada console untuk melihat status kamu.
- spirit (range)hanya gunakan blok ini jika spirit dalam range.
- aggresive (range)hanya gunakan blok ini jika monster aggressive dalam range.
- monsters (list)list disini dimaksudkan nama monster yang ingin diserangcth : Poring, Baphomet
- inLockOnly (flag)jika diset ke 1, bot akan memakai skill hanya pada map hunting.
- notMonsters (monsters)hampir sama dengan bagian monsters, hanya saja ini agar tidakmenyerang monster dalam list mengunakan blok ini.
- MaxUses (nomor)jumlah skill ini digunakan pada monster, jika skill ternyata missmaka tidak akan terhitung..
- Timeouts (nomor)gunakan blok ini lagi setelah (nomor) detik.
- inInventory_name (item name)
inInventory_qty (quantity)
gunakan skill dalam blok ini, jika (nama item) ada dalam inventory,dan jumlahnya sesuai dengan (quantity).
- useSelf_skill_smartHeal (flag) default 1ini adalah bagian yang mengatur smart heal, jadi jika kamumempunyai lvl 10 heal, dia akan mengatur lvl berapa yang akandipakai sesuai dengan darah kamu.
Pada PartySkill, ada sedikit perbedaan dengan useSelfSkill, dimana pada party skill kita memberikan skill pada party kita.
Party skill terbagi dua blok yang berbeda dimana blok mulai dari :
lvl 10
maxCastTime 0
minCastTime0
hp
sp
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive
whenFollowing
spirit
aggressives
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 0
timeout 0
disabled 0
adalah blok tentang pengunaan skill dan status kita dan blok berikutnya adalah :
target [nama char]
target_hp
target_isJob
target_isNotJob
target_whenStatusActive
target_whenStatusInactive
target_aggressives
target_monsters
target_timeout 0
target_dead 0
inInventory
dimana blok ini adalah bagian dari status target / party kita..
Bot pada dasarnya bisa mengganti senjata/equip/arrow dan menentukan defaultnya maka dipakai :
autoSwitch_default_rightHand [nama item]
autoSwitch_default_leftHand [nama item]
autoSwitch_default_arrow [nama item]
atau menentukan mengganti equip/senjata/arrow apa jika menyerang monster dengan cara :
autoSwitch [nama monster] {rightHand [nama equip/senjata]
leftHand [nama equip/senjata]
arrow [nama arrow]distance [jarak]useWeapon}
dimana untuk penulisan [nama equip/senjata] harus sesuai dengan yang tertulis pada console kore. Untuk melihat nama item yang diinginkan bisa dengan mengetik 'i' pada console.
Bagaimana jika kita hendak menyimpan pada storage/beli/jual/ambil barang, maka digunakan baris berikut :
+buy and sell+
buyAuto [nama item] {npc ([map npc tersebut] x y)
standpointdistance 5
minAmount 2
maxAmount 3}
sellAuto 0 (1 jika ingin jual ke NPC)
sellAuto_npc ([map npc tersebut] x y)
sellAuto_standpoint
sellAuto_distance 5
+storage barang+
storageAuto 0 (set ke 1 jika ingin memakai storage)
storageAuto_npc ([map npc tersebut] x y)
storageAuto_distance 5
storageAuto_npc_type 1 (tipe npc 1 = biasa, 2 = kafra, 3 = steps)
storageAuto_npc_steps (npc steps)
relogAfterStorage 1 (relog setelah selesai storage)
storageAuto_password (password storage ???)
+mengambil barang dari storage+
getAuto [nama item] {
minAmount (nomor) minimal di inventory
maxAmount (nomor) jumlah max di inventorypassive}
jadi jika minAmount tercapai, maka bot akan mengambil [nama item]hingga mencapai MaxAmount.
Semoga ini dapat membantu ^^
Thx -> AdaNi-Game
Lets Begins!
Pada bagian ini saya hanya akan menjelaskan poin-point yang penting pada config.txt agar mudah dalam membuat config sendiri.
Perlu diketahui bahwa pada suatu baris di config.txt banyak yang berkaitan dengan baris pada file lain seperti avoid.txt, arrowcraft.txt, mon_control.txt, item_control.txt, chat_resp.txt, dll.
::Config.txt::
Config.txt adalah file yang paling penting dan banyak menyimpan informasi untuk digunakan oleh openkore
Dibagian ini kita akan membagi beberapa bagian:
.::menentukan pilihan login dan informasi server::.
*master [nama server]
kita mengambil contoh dari servers.txt untuk idRO.cth :[Indonesia - idRO Free Server: Fun and Chat]
ip 202.43.167.66 port 6900 master_version 12 version 2 serverType 21
disini kita hanya mengambil bagian yang diapit oleh tag '[' dan ']'menjadi "master [Indonesia - idRO Free Server: Fun and Chat]"
- server [nomor]
server disini hanya berguna jika server ragnarok yang kamu mainkanlebih dari satu server cth idRO.
cth :
[Fun and Chat] = 0
[RRC] = 1
jadi jika kamu main di FnC maka "server 0", RRC maka "server 1"
- username (username)
Isi username IDRO kamu. contoh : username Test_1
- password (password)
Isi password IDRO kamu. contoh : password 123456789
- char [nomor]
Isi char mana yang ingin di bot, mulai dari ujung kiri adalah 0,1,2,3,4,5 contoh: "char 3" maka input angka "3"
- serverType [nomor]
Ini merupakan type dari server yang kamu mainkan.
0 = normal server1 = oRO2 = pRO3 = eAthena/Freya4 = new Freya
default adalah 0 (terutama pada idRO) contoh : "ServerType 0"
- gameGuard [nomor]
bagian ini dibuat untuk mengatasi masalah gameguardpada beberapa server seperti inRO, bRO atau pRO sakray.
0 = Tidak memakai..default1 = inRO atau pRO sakray2 = bRO
default adalah 0 (terutama pada idRO) contoh : "gameguard 0"
- attackAuto [number]
Pada bagian ini input menentukan apakah kamu akan menyerang atau tidak.
0 = tidak menyerang monster1 = menyerang monster aggressive2 = menyerang semua monster (aggressive atau tidak)
default adalah 2 (terutama pada idRO) contoh : "attackAuto 2"
- attackAuto_party [nomor]
Bagian ini sama seperti attackAuto, hanya saja ini untuk monster yang menyerang party kamu. Party kamu akan didahulukan keselamatannya.
- attackAuto_inLockOnly [nomor]
ini digunakan untuk menentukan apakah kamu akan menyerangselagi berjalan menuju map tujuan atau tidak.
0 = menyerang semua monster ketika menuju map tujuan1 = menyerang monster yang menyerang kamu ketika menuju map tujuan2 = tidak menyerang apapun kecuali di map tujuan
default adalah 1 contoh : "attackAuto_inLockOnly 1"
- attackDistance [nomor]- attackMaxDistance [nomor]
attackdistance adalah jarak minimal kita dengan monster sebelummenyerang, sedangkan attackMaxDistance adalah jarak kita mulai menyerang monster.
jarak bergantung karakter dan jenis senjatanya..
untuk senjata dan karakter mellecth : "attackDistance 1.5""attackMaxDistance 2.5"
untuk senjata jauh atau serangan magiccth : "attackDistance 1.5""attackMaxDistance 10"
10 adalah jarak terjauh seorang archer bisa menembak, kalian bisa mencoba jarak yang paling enak.
Note : Jika Char Bot adalah GS/Archer/Hunter/Sniper/Mage maka MaxDistance nya adalah 18
- attackUseWeapon (flag)
Bagian ini menentukan apakah kita menyerang monster dengan mengunakan skillsaja atau memukul dengan senjata saja.
0 = memakai skill (attack_skill_slot)
1 = memukul biasa mengunakan senjata
bagaimana jika kita ingin menentukan kalo monster A di skill,sedangkan monster B dipukul biasa.
jawabannya mudah kita set ke 1, dan tetap memakaiattack_skill_slot ke monster tertentu.
biasanya 0 hanya dipakai oleh mage atau acolyte yang mengunakanskill untuk menyerang.
- attackCanSnipe (flag)
Hanya digunakan oleh seorang archer/mage/GS untuk mengecek jarak melaluitebing atau sejenisnya. seperti pada map argiope.default adalah 0. Ubah ke 1 untuk Snipe
-autoMakeArrows (flag)
Hanya digunakan untuk membuat arrow dengan memakai skill archer yaitu arrow crafting. berkaitan dengan file arrowcraft.txt untuk menentukan bahan pembuatannya
0 = tidak membuat
1 = membuat berdasarkan settingan dan bahan yang ada
default adalah 0
- autoRestart (flag)
Apabila diset ke 1, maka bot akan direstart setelah(autoRestartMin + random(autoRestartSeed)).
autoRestartMin 10800autoRestartSeed 3600
pada waktu diatas (10800 + random(3600))
- avoidList (flag)
ini adalah bagian dimana digunakan untuk menghindari karakter tertentu yang terdapat pada file avoid.txt.
avoidList_inLockOnly 0 avoidList_reconnect 1800
avoidlist_inLockOnly diset ke 1 digunakan apabila ingin menghindari pada map hunting saja.
avoidlist_reconnect adalah waktu untuk login setelahavoid / dc dalam detik.
default adalah 0
- dcOnDeath (flag)
dcOnDualLogin (nomor)
dcOnMute (flag)
dcOnPM (flag)
dcOnZeny (nomor)
Pada bagian ini adalah perintah disconnect atau dc jika kondisisesuai.
dcOnDeath = dc jika mati di lockmap
dcOnDualLogin = dc jika ada yang login memakai char tersebut selama (nomor) detik.
dcOnMute = dc jika kita di mute oleh GM
dcOnPM = dc bila ada yang me-wisp atau Private Message
dcOnZeny = dc jika zeny yang kita miliki dibawah (nomor)
semua defaultnya adalah 0. Ubah ke "1" untuk mengaktifkan
- follow (flag)
Jika kita ingin agar bot mengkuti bot lain (bot gandeng/berdua)maka follow di set ke 1. Berikut adalah beberapa tambahan yang harus diisi agar bisa mengikuti
- followTarget [nama target]
Disini kita mengisinya dengan nama char yang ingin kita ikuti,harap ditulis sesuai dengan namanya.
- followEmotion (flag)
Ini merupakan bagian dimana bot akan meniru setiap emoticon yang dikeluarkan oleh target. ex : , , dll.
- followEmotion_distance (nomor)default 4
Jarak antara target dengan bot untuk melakukan emoticon.
- followFaceDirection (flag)default 0
Bot akan mengikuti arah kemana wajah target memandang.
- followDistanceMax (nomor) default 6
Jarak maksimal bot dengan target dalam mengikuti.
- followDistanceMin (nomor) default 3
Jarak minimal bot dengan target saat mengikuti.
- followLostStep (nomor) default 12
Jika bot tidak bisa menemukan target maka dia akan berjalan menuju terakhir target terlihat + 12 kotak.
- followSitAuto (flag) default 1
Berfungsi untuk duduk apabila target duduk.
- followBot (flag)
default 0 bagian ini untuk menyatakan kalau target adalah bot juga,dimana bot akan me-wisp target lokasi dia berada sekarang.
- itemsTakeAuto (nomor) default 2
itemsTakeAuto_party (nomor) default 0
itemsGatherAuto (nomor) default 2
ini bagian dimana bot akan menentukan apakah dia akan mengambil barang atau menghiraukannya.
0 = tidak mengambil apapun1 = bunuh monster didekatnya baru mengambil barang
2 = ambil barang baru membunuh monster didekatnya
masing-masing berbeda fungsi, dimana :
takeauto = ambil barang dari monster yang kita bunuh
takeautoparty = mengambil barang yang party bunuh
gatherauto = mengambil barang yang tidak diambil orang
dalam mengambil barang bot akan memperhitungkan beratnya,dimana :
- itemsMaxWeight (nomor dalam persen) default 89- itemsMaxWeight_sellOrStore (nomor dalam persen) default 48
itemMaxWeight adalah batas maksimal saat bot akan kembalike storage. Ini digunakan pada saat hendak balik untuk storagedan menemukan item di lantai.
itemMaxWeight_sellOrStore adalah berat maksimal dalam inventory.Jika pas atau lebih maka bot akan ke kafra dan menaruh barang -barang yang ditentukan kedalam storage.
- lockMap [map name]
lockMap_x
lockMap_y
lockmap digunakan untuk menentukan tempat hunting kita.
lockmap_x dan lockmap_y digunakan apabila kita hanya ingin hunting pada lokasi tertentu (x,y).
ada dua cara menuju map tujuan dimana cara tersebut dengan berjalan atau dengan teleport hingga mendekati portal.
- route_randomWalk (flag) default 1
Digunakan untuk berjalan menuju map tujuan.
- route_teleport (flag) default 0
route_teleport_maxTries (nomor) default 8
digunakan untuk teleport menuju map tujuan selama (nomor) kali hingga mendekati portal.
- saveMap [nama kota]
saveMap_warpToBuyOrSell (flag) default 1
savemap digunakan untuk balik ke kota dimana tempat kamu menyimpanposisi kamu (save point),
sedangkan warptobuyorsell digunakan untuk memberikan pilihan apakah kamu balik dengan jalan kaki, atau
menggunakan level 2 tele skill atau butterfly wing.
- shopAuto_open (flag) default 0
shop_random (flag) default 0
digunakan untuk vending, dimana bot akan membuka toko apabilakamu sedang duduk (sit_auto_idle harus diset ke 1).
shop_random digunakan apakah mengacak urutan item yang dijualatau tetap sesuai dengan yang terdapat pada shop.txt.
bagian berikut akan diset sebagai berikut :duduk jika HP dibawah 20% dan berdiri jika HP diatas 70% duduk jika SP dibawah 10% dan berdiri jika SP diatas 50%
maka :
sitAuto_hp_lower 20
sitAuto_hp_upper 70
sitAuto_sp_lower 10
sitAuto_sp_upper 50
- sitAuto_over_50 (flag) default 0
jika diset ke 1, maka bila berat 50% atau lebih akan duduk.
- sitAuto_idle (flag) default 1jika diset ke 1, maka bot akan duduk bila status idle(tidak melakukan apa-apa).
- teleportAuto_hp (nomor) default 10teleportAuto_sp (nomor) default 0teleport jika hp atau sp dibawah (nomor) persen.
- teleportAuto_idle (flag) default 0jika diset ke 1 maka akan teleport jika keadaaan idle.
- teleportAuto_portal (flag) default 0jika diset ke 1, apabila dalam lockmap tujuan melihat portalmaka akan segera teleport untuk menghindari keluar dari maphunting.
- teleportAuto_search (flag) default 0digunakan untuk membuat bot mencari monster yang sudahditentukan dalam mon_control.txt.
- teleportAuto_minAggressives (nomor) default 0
teleportAuto_minAggressivesInLock (nomor) default 0
sesuai dengan namanya fungsinya adalah teleport jika jumlah monster yang menyerang bot sama dengan (nomor) atau lebih.
- teleportAuto_maxDmg (nomor) default 500
teleportAuto_maxDmgInLock (nomor) default 0
fungsinya adalah teleport apabila bot menerima damage sama dengan nomor atau lebih.
- teleportAuto_deadly (flag) default 0teleport apabila serangan terakhir monster dapat membunuh kita.
- teleportAuto_useSkill (nomor) default 3
teleport dengan mengunakan berbagai pilihan :
1 = teleport memakai skill dan mengunakan SP
2 = teleport memakai item fly wing dan butterfly wing
3 = teleport memakai skill tanpa memakai SP
- teleportAuto_atkMiss (nomor) default 10
teleport jika attack kamu ke monster miss sebanyak (nomor) kali.berguna jika kamu salah senjata atau salah elemental.
- teleportAuto_unstuck (flag) default 0teleport jika bot mengalami stuck (diset ke 1) dalam map.
- teleportAuto_attackedWhenSitting (flag) default 0teleport jika bot diserang dalam keadaan duduk (diset ke 1).
- teleportAuto_totalDmg (nomor) default 0
teleportAuto_totalDmgInLock (nomor) default 0
bot akan teleport jika damage yang diterima sama atau lebih dari(nomor). Jika diset ke 0 maka bot tidak akan tele.
- dealAuto (nomor) default 1
partyAuto (nomor) default 1
partyAutoShare (flag) default 0
guildAutoDeny (nomor) default 1
fungsi beberapa bagian diatas adalah untuk mengatur deal, party,guild request dari orang lain.
0 = tidak melakukan apapun terhadap request
1 = menolak semua request
2 = menerima semua request
pada party autoshare digunakan untuk menset sama rata, hanya bisadilakukan oleh pembuat grup.
- ignoreAll (flag) default 0jika diset ke 1, maka bot akan menolak semua wisp/PM yang adasama fungsi dengan /exall.
- secureAdminPassword (flag) default 0
adminPassword (password)
digunakan apabila kita ingin mengecek bot dari karakter lain melalui PM (diset ke 1), dengan melakukan PM mengunakan(password) kita bisa mengetahui status dan level.
Berikut adalah blok yang memakai beberapa fungsi yang sama.
- attackSkillSlot
bagian ini menjelaskan skill apa yang akan digunakan padamonster, pada saat menemukan blok attackSkillSlot yangsesuai maka dia akan memakai skill yang ditentukan.
- useSelf_skilljika kondisi dalam useSelf_skill terpenuhi, maka skill akandigunakan pada diri sendiri. Jika ada 2 skill yang sama, maka blok paling atas akan dipakai.
- useSelf_itemjika kondisi dalam useSelf_item terpenuhi, maka item akan digunakan oleh diri sendiri.
Berikut adalah beberapa operator yang berfungsi sama pada 5 blok diatas:
- hp (range)sp (range)hanya gunakan blok ini jika bot memiliki hp/sp sesuai denganrange dalam persen %.
- whenStatusActive (nama status)whenStatusInactive (nama status)hanya gunakan blok ini jika status active/inactive. Kamu bisa menekan 's' pada console untuk melihat status kamu.
- spirit (range)hanya gunakan blok ini jika spirit dalam range.
- aggresive (range)hanya gunakan blok ini jika monster aggressive dalam range.
- monsters (list)list disini dimaksudkan nama monster yang ingin diserangcth : Poring, Baphomet
- inLockOnly (flag)jika diset ke 1, bot akan memakai skill hanya pada map hunting.
- notMonsters (monsters)hampir sama dengan bagian monsters, hanya saja ini agar tidakmenyerang monster dalam list mengunakan blok ini.
- MaxUses (nomor)jumlah skill ini digunakan pada monster, jika skill ternyata missmaka tidak akan terhitung..
- Timeouts (nomor)gunakan blok ini lagi setelah (nomor) detik.
- inInventory_name (item name)
inInventory_qty (quantity)
gunakan skill dalam blok ini, jika (nama item) ada dalam inventory,dan jumlahnya sesuai dengan (quantity).
- useSelf_skill_smartHeal (flag) default 1ini adalah bagian yang mengatur smart heal, jadi jika kamumempunyai lvl 10 heal, dia akan mengatur lvl berapa yang akandipakai sesuai dengan darah kamu.
Pada PartySkill, ada sedikit perbedaan dengan useSelfSkill, dimana pada party skill kita memberikan skill pada party kita.
Party skill terbagi dua blok yang berbeda dimana blok mulai dari :
lvl 10
maxCastTime 0
minCastTime0
hp
sp
onAction
whenStatusActive
whenStatusInactive
whenFollowing
spirit
aggressives
monsters
notMonsters
stopWhenHit 0
inLockOnly 0
notWhileSitting 0
notInTown 0
timeout 0
disabled 0
adalah blok tentang pengunaan skill dan status kita dan blok berikutnya adalah :
target [nama char]
target_hp
target_isJob
target_isNotJob
target_whenStatusActive
target_whenStatusInactive
target_aggressives
target_monsters
target_timeout 0
target_dead 0
inInventory
dimana blok ini adalah bagian dari status target / party kita..
Bot pada dasarnya bisa mengganti senjata/equip/arrow dan menentukan defaultnya maka dipakai :
autoSwitch_default_rightHand [nama item]
autoSwitch_default_leftHand [nama item]
autoSwitch_default_arrow [nama item]
atau menentukan mengganti equip/senjata/arrow apa jika menyerang monster dengan cara :
autoSwitch [nama monster] {rightHand [nama equip/senjata]
leftHand [nama equip/senjata]
arrow [nama arrow]distance [jarak]useWeapon}
dimana untuk penulisan [nama equip/senjata] harus sesuai dengan yang tertulis pada console kore. Untuk melihat nama item yang diinginkan bisa dengan mengetik 'i' pada console.
Bagaimana jika kita hendak menyimpan pada storage/beli/jual/ambil barang, maka digunakan baris berikut :
+buy and sell+
buyAuto [nama item] {npc ([map npc tersebut] x y)
standpointdistance 5
minAmount 2
maxAmount 3}
sellAuto 0 (1 jika ingin jual ke NPC)
sellAuto_npc ([map npc tersebut] x y)
sellAuto_standpoint
sellAuto_distance 5
+storage barang+
storageAuto 0 (set ke 1 jika ingin memakai storage)
storageAuto_npc ([map npc tersebut] x y)
storageAuto_distance 5
storageAuto_npc_type 1 (tipe npc 1 = biasa, 2 = kafra, 3 = steps)
storageAuto_npc_steps (npc steps)
relogAfterStorage 1 (relog setelah selesai storage)
storageAuto_password (password storage ???)
+mengambil barang dari storage+
getAuto [nama item] {
minAmount (nomor) minimal di inventory
maxAmount (nomor) jumlah max di inventorypassive}
jadi jika minAmount tercapai, maka bot akan mengambil [nama item]hingga mencapai MaxAmount.
Semoga ini dapat membantu ^^
Thx -> AdaNi-Game
0 komentar:
Not allowed Spamming,Flamming,Flooding or Vulgarities Or You Will Be Banned !!